Terima Kasih Atas Kunjungan Anda di Blog Kami

Monday 23 July 2012

Untuk sukses UKG perlu latihan softwarenya



Petunjuk teknis software dalam TOT tim teknis UKG
UKG online yang akan diselenggarakan tanggal 30 Juli 2012 merupakan sarana untuk menguji kompetensi guru bersertifikasi dan untuk memetakan profesionalitas guru. Oleh karena itu, mengikuti UKG Online ini menjadi menarik. Meskipun hasilnya tidak akan diumumkan, tentu kita para guru ingin menjadi guru yang terpetakan dalam database Kemendiknas, sehingga kita akan diikutkan dalam perencanaan dan pengembangan guru ke depan.
Sebagai seorang guru, saya yakin kita semua sudah mengetahui secara mendetail tentang bidang keilmuan masing-masing karena kita sudah bergulat dengannya setiap harinya. akan tetapi, kita perlu membiasakan diri dengan antarmuka program UKG online agar kita bisa menjawab soal-soal yang diberikan dengan mudah. karena bisa jadi waktu kita habis karena kita bingung mau apa dengan software tersebut. Atau bisa jadi soal yang kita kerjakan tidak tersimpan ke dalam database sehingga semua yang kita lakukan jadi sia-sia.
Kami menyediakan aplikasi yang semirip mungkin dengan aplikasi yang akan digunakan dalam UKG Online seperti apa yang di sebutkan dalam TOT Tim Teknis UKG. Walaupun tampilan dan cara kerjanya tidak sama persis secara 100%, saya berharap anda memahami alur kerja program soal online tersebut dan anda menjadi terbiasa dalam menggunakan form-form berbasis web.
Menurut hemat kami, hal-hal berikut ini akan membantu anda dalam mempersiapkan UKG Online:
  • Berlatih Soal dengan antarmuka yang mirip dengan TOT Tim Teknis UKG Online. silahkan anda coba soal-soal tersebut di sini. Meskipun mata pelajaran yang anda ampu belum ada disana, cobalah untuk mengerjakan soal2 soal yang ada karena tujuan anda menggunakan simulasi soal tersebut untuk melatih anda membiasakan dan memahami alur kerja program UKG Online tersebut. 
  • Anda juga dapat berlatih dalam membiasakan diri mengerjakan soal-soal berbasis web dengan menggunakan antarmuka soal yang bersifat umum seperti soal-soal ini.
  • Mari memperluas wawasan kita akan komputer dan dunia IT. mari berlatih menggunakan email dan facebook untuk membangun komunikasi dan sharing informasi. Sudah saatnya kita menggunakan email dan facebook untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat.
  • Langkah yang tentu tidak kalah penting dan justru itu yang harus kita kembangkan sebagai guru yang profesional, yaitu nilai2 pedagogik dan profesionalitas kita.
Semoga anda sukses dalam UKG Online 2012 yang akan diselenggarakan 30 Juli 2012 nanti.
Tim UKG Online

No comments:

Post a Comment